Menu

Mode Gelap
 

Berita · 4 Nov 2023 10:22 WIB

MATH DAY 2023: WUJUDKAN MATEMATIKA SEMAKIN JAYA


MATH DAY 2023: WUJUDKAN MATEMATIKA SEMAKIN JAYA Perbesar

POTLOT – Math Day atau Mathematics Day merupakan salah satu kegiatan perayaan ulang tahun Himpunan Matematika FSM Universitas Diponegoro. Kegiatan ini telah berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 yang bertempat di ruang E101 Fakultas Sains dan Matematika. Dengan mengangkat tema “Wondermath : Let’s Create a Wonderous Math for Our Life”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah apresiasi untuk berbagai Biro yang ada di Himpunan Matematika, sekaligus sebagai perayaan atau syukuran atas berdirinya Himpunan Matematika itu sendiri. Rangkaian kegiatan Math Day ini terdiri atas beberapa sesi seperti Pembukaan, Pemotongan Tumpeng, Penayangan Video Ucapan Ulang Tahun HM Matematika, sesi Talkshow bersama Alken Ardova selaku salah satu mahasiswa Matematika, dilanjutkan dengan Games, Penayangan Video Branding Biro, Pemaparan dan Perkenalan Kelompok Bidang Keahlian (KBK) di Matematika, Games dan Awarding serta yang terakhir ada Penutupan. 

Sumber : Dokumentasi Panitia

Pelaksanaan Math Day pada tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu, seperti yang disampaikan oleh Andrea Putra Rakha, selaku Ketua Pelaksana Math Day pada tahun ini, “Perbedaan yang paling mencolok yaitu tahun ini Math Day 2023 diadakan secara full offline/full daring. Dibandingkan dengan tahun kemarin yang hybrid dan tentunya tahun ini lebih meriah karena games-games yang seru juga.” Selain itu, kegiatan ini juga dirasa semakin bermanfaat karena adanya sesi talkshow bersama Alken Ardova salah satu mahasiswa Matematika angkatan 2020. Dalam sesi tersebut, Alken Ardova membagikan pengalamannya selama menjadi mahasiswa Matematika. 

Sumber : Dokumentasi POTLOT

“Momen yang paling berkesan bagi saya adalah ketika bisa bertemu dan  berbincang dengan kawan-kawan Matematika dan beberapa dosen yang hadir. Sesi talkshow yang diadakan juga memberikan banyak manfaat serta insight baru, warga Matematika harus banget join kegiatan ini supaya bisa lebih mengenal dan lebih dekat dengan Matematika itu sendiri,” tutur Bayu salah satu peserta kegiatan Math Day 2023, pada sesi wawancara Selasa (1/11). Rakha sebagai Ketua Pelaksana juga menyampaikan harapan agar matematika kedepannya bisa semakin jaya dan maju, semakin rekat antara satu angkatan dan angkatan lainnya, warga matematika jadi lebih mengenal HM, biro, serta Departemen Matematika. Untuk Math Day sendiri, harapannya di tahun-tahun berikutnya bisa lebih meriah dan tidak ada kendala. (WIDURI/POTLOT)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peresmian Muladi Dome: Gedung Serba Guna Terbesar di Jawa Tengah Milik Universitas Diponegoro

12 April 2024 - 09:22 WIB

Perayaan Idul Fitri: Kisah Inspiratif di Balik Perayaan Idul Fitri yang Mengharukan

11 April 2024 - 07:43 WIB

Gempa Bumi Tuban-Bawean : 2.393 Rumah Rusak, 9.648 Orang Mengungsi

25 Maret 2024 - 18:50 WIB

SAH! KPPR FSM TETAPKAN KETUA-WAKIL BEM FSM DAN SENATOR FSM 2024

16 Januari 2024 - 14:27 WIB

FSM BERGERAK MENCARI PENGGANTI ‘IBU’, RAPOR MERAH DI AKHIR KEPEMIMPINAN?

21 November 2023 - 09:10 WIB

SM FSM GELAR DISKUSI TERBUKA TERKAIT KONTROVERSI ISI PERSEMA PEMIRA: TUJUANNYA APA?

12 November 2023 - 17:07 WIB

Trending di Berita