Menu

Mode Gelap
 

Berita · 12 Nov 2023 10:44 WIB

UNDIP LUNCURKAN DIPO HUB: TONGKRONGAN MAHASISWA DENGAN FASILITAS TERKINI


UNDIP LUNCURKAN DIPO HUB: TONGKRONGAN MAHASISWA DENGAN FASILITAS TERKINI Perbesar

Sumber : Dokumentasi LPM POTLOT

POTLOT – Universitas Diponegoro dikenal dengan fasilitas kampus yang selalu dikembangkan dan diperbaharui. Kini Undip kembali meluncurkan Dipo Hub yang terletak di dalam kampus di samping Departemen Teknik Elektro dan Departemen Fisika Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro. Dipo Hub dihadirkan guna menambah kenyamanan dan pengembangan fasilitas sebagai tempat penghubung mahasiswa dengan dosen maupun dengan sesama mahasiswa.

Nama Dipo Hub diambil dari Dipo sebagai akronim dari “Diponegoro” dengan Hub yang berarti “Hubungan” artinya Dipo Hub merupakan tempat yang bertujuan sebagai wadah penghubung mahasiswa dengan dosen untuk sebuah pertemuan, selain sebagai tempat tongkrongan para mahasiswa.

“Dipo Hub mengusung tema Connected By Food, Music and Game. Jadi untuk bagian  cafe tersedia di lantai 1 dan 2, untuk live music di lantai 1 dimana mahasiswa yang ingin mengisi live music bisa menghubungi pihak BP UBIKAR (Badan Pengelola Usaha, Bisnis Komersial, dan Analisis Resiko) untuk dijadwalkan tampil. Konsepnya seperti ngamen, sedangkan untuk lantai 2 mengusung tema board game cafe supaya mahasiswa bisa lebih bersosialisasi bersama teman sambil ngobrol sambil bermain, dan ada e-sport mini yang nanti akan disediakan layar untuk bersama dan mungkin nanti akan ada event-event seperti lomba” terang Pak Arief selaku penanggung jawab Dipo Hub sekaligus staf BP UBIKAR.

Selain itu, cafe Dipo Hub menyediakan 2 konsep yakni pada waktu pagi hingga sore akan berkonsep seperti kantin kampus dengan range harga mulai dari 15 ribu, sedangkan di malam hari akan berkonsep layaknya cafe pada umumnya. Dipo Hub juga memiliki fasilitas jaringan WiFi yang stabil yaitu Undip Connect.

Kemudian, Pak Wahyu yang juga merupakan penanggung jawab Dipo Hub sekaligus staf BP UBIKAR turut menambahkan, “Ada fasilitas ruang VIP yang tertutup untuk teman-teman mahasiswa melakukan diskusi atau rapat dan lainnya yang berada di lantai 1, sama untuk mahasiswa yang ingin tampil di live music sudah disediakan alat musik seperti bass, kajon, dan sebagainya, jadi mahasiswa hanya perlu membawa diri jika ingin tampil” terangnya dalam sesi wawancara bersama LPM POTLOT (31/10).

 “Untuk pegawai Dipo Hub juga kami open recruitment dari mahasiswa, jadi ada part-time untuk mahasiswa yang ingin mencoba namun dari kami belum publish secara publik karena spesifiknya untuk Dipo Hub. Untuk daftarnya nanti langsung ke BP UBIKAR aja, mengirimkan CV. Semakin banyak pengalamannya semakin bagus, sementara kami memprioritaskan mahasiswa yang kurang mampu supaya bisa dijadikan dana tambahan, nanti ada 2 shift pagi dan malam” ujar Pak Arief.

Dipo Hub ini telah launching dan melakukan soft opening pada tanggal 10 November 2023 kemarin di halaman Dipo Hub. Soft opening tersebut dihadiri secara langsung oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. selaku Rektor Universitas Diponegoro dan pihak berwenang lainnya.

Reporter : Alya, Checil, Hafidh, Laras

Jurnalis : Alya & Checil

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peresmian Muladi Dome: Gedung Serba Guna Terbesar di Jawa Tengah Milik Universitas Diponegoro

12 April 2024 - 09:22 WIB

Perayaan Idul Fitri: Kisah Inspiratif di Balik Perayaan Idul Fitri yang Mengharukan

11 April 2024 - 07:43 WIB

Gempa Bumi Tuban-Bawean : 2.393 Rumah Rusak, 9.648 Orang Mengungsi

25 Maret 2024 - 18:50 WIB

SAH! KPPR FSM TETAPKAN KETUA-WAKIL BEM FSM DAN SENATOR FSM 2024

16 Januari 2024 - 14:27 WIB

FSM BERGERAK MENCARI PENGGANTI ‘IBU’, RAPOR MERAH DI AKHIR KEPEMIMPINAN?

21 November 2023 - 09:10 WIB

SM FSM GELAR DISKUSI TERBUKA TERKAIT KONTROVERSI ISI PERSEMA PEMIRA: TUJUANNYA APA?

12 November 2023 - 17:07 WIB

Trending di Berita