Menu

Mode Gelap
 

Berita · 2 Nov 2022 19:20 WIB

Pelepasan Wisudawan Informatika, HMIF Adakan Arak-Arakan


Pelepasan Wisudawan Informatika, HMIF Adakan Arak-Arakan Perbesar

POTLOT – Himpunan Mahasiswa Informatika menggelar arak-arakan pada Selasa (01/11) dalam rangka Pelepasan Wisudawan/i Departemen Informatika. Arak-arakan dipimpin oleh Ketua HMIF, Muhammad Rifqi Zaidan yang diikuti oleh mahasiswa Departemen Informatika.

Sebelum arak-arakan dimulai, dilakukan pengarahan oleh Ketua HMIF mengenai teknis dan peraturan selama arak-arakan berlangsung. Terdapat lagu yang dinyanyikan untuk memantik semangat. Selanjutnya pada pukul 15.30 WIB, rombongan arak-arakan diarahkan menuju Gedung Prof. Soedarto untuk menjemput wisudawan. Rombongan sempat menunggu selama tiga puluh menit sebelum akhirnya wisudawan keluar dari gedung.

Arak-arakan diawali dengan memutari Gedung Prof. Soedarto. Wisudawan dibariskan di depan dan rombongan mahasiswa Departemen Informatika mengikuti di belakangnya. Setelah berjalan mengelilingi gedung tersebut, wisudawan diarak dengan menaiki mobil pick-up menuju FSM dengan rute Gedung Prof. Soedarto-Bunderan Undip-Widya Puraya-FSM.

Kendati sempat menimbulkan kemacetan, kegiatan ini berlangsung dengan kondusif. Terdapat petugas yang ikut mengatur rombongan bermotor agar jalan raya tetap bisa diakses oleh pengguna lain. Setelah sampai di FSM, para wisudawan/i Departemen Informatika kemudian diarahkan untuk berkumpul di FSM Discovery untuk mendengarkan pidato pelepasan dari Ketua HMIF. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Departemen Informatika, Aris Puji Widodo. Pada akhir sesi ini, Kadep berpesan bahwa apapun persoalan mahasiswa, semua itu akan ada akhirnya. Acara ini ditutup dengan foto bersama (Shulcha/POTLOT).

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peresmian Muladi Dome: Gedung Serba Guna Terbesar di Jawa Tengah Milik Universitas Diponegoro

12 April 2024 - 09:22 WIB

Perayaan Idul Fitri: Kisah Inspiratif di Balik Perayaan Idul Fitri yang Mengharukan

11 April 2024 - 07:43 WIB

Gempa Bumi Tuban-Bawean : 2.393 Rumah Rusak, 9.648 Orang Mengungsi

25 Maret 2024 - 18:50 WIB

SAH! KPPR FSM TETAPKAN KETUA-WAKIL BEM FSM DAN SENATOR FSM 2024

16 Januari 2024 - 14:27 WIB

FSM BERGERAK MENCARI PENGGANTI ‘IBU’, RAPOR MERAH DI AKHIR KEPEMIMPINAN?

21 November 2023 - 09:10 WIB

SM FSM GELAR DISKUSI TERBUKA TERKAIT KONTROVERSI ISI PERSEMA PEMIRA: TUJUANNYA APA?

12 November 2023 - 17:07 WIB

Trending di Berita