Menu

Mode Gelap
 

Berita · 25 Mei 2023 20:49 WIB

Arak-arakan Wisudawan Informatika : Akankah Menjadi Tradisi Rutinan HMIF?


Arak-arakan Wisudawan Informatika : Akankah Menjadi Tradisi Rutinan HMIF? Perbesar

POTLOT – Telah dilaksanakan kegiatan arak-arakan sekaligus pelepasan wisudawan Informatika pada hari Rabu kemarin (24/5) oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF), yang dipimpin langsung oleh Ketua HMIF, Nafis Mufadhal.

Dokumentasi : LPM POTLOT

Rangkaian kegiatan ini berlangsung kurang lebih dua jam dengan dihadiri sekitar seratus peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa Departemen Informatika sendiri. Kegiatan dimulai dari persiapan dan pengarahan rombongan sebelum menuju ke Gedung Prof. Soedarto untuk menjemput para wisudawan dan wisudawati. Setelah itu, dilanjutkan dengan perjalanan rombongan menuju ke Gedung Prof. Soedarto sambil membawa kereta yang dikhususkan untuk para wisudawan dan wisudawati Departemen Informatika. Kemudian, setelah sampai, rombongan menunggu sekitar kurang lebih dua puluh lima menit sampai akhirnya dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu arak-arakan. Arak-arakan dimulai dari Gedung Prof. Soedarto menuju ke Bundaran Undip kemudian kembali lagi ke Fakultas Sains dan Matematika (FSM) dan dilaksanakan dalam dua kali putaran. 

Kegiatan arak-arakan yang baru dilaksanakan dua tahun belakangan ini, berlangsung meriah dan kondusif. Sepanjang perjalanan, mahasiswa Informatika secara beramai-ramai melantunkan yel-yel khas Departemen Informatika untuk membangkitkan semangat mereka. 

Dokumentasi : LPM POTLOT

Setelah sampai di FSM, para wisudawan dan rombongan diarahkan untuk berkumpul di depan FSM Discovery untuk mendengarkan pidato dari Ketua HMIF serta Ketua Departemen Informatika, Aris Puji Widodo. Di dalam pidatonya, Ketua Departemen Informatika memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar siap untuk menghadapi dunia baru setelah menjalani masa-masa perkuliahan di Fakultas Sains dan Matematika prodi Informatika. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para wisudawan dan wisudawati dalam wisuda ke-170 ini. Kemeriahan rangkaian pelepasan wisudawan kemudian ditutup dengan lantunan yel-yel khas Departemen Informatika yang dinyanyikan secara bersama-sama.

Dokumentasi : LPM POTLOT

Dalam wawancara setelah kegiatan berlangsung, Nafis menyebutkan harapannya agar kegiatan arak-arakan wisudawan Departemen Informatika akan selalu terlaksana dengan meriah dan inovatif, dengan tujuan utama yaitu terjalinnya tali silaturahmi dan kekeluargaan Departemen Informatika tetap terjaga. (Nasywa & Widuri/POTLOT). 

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peresmian Muladi Dome: Gedung Serba Guna Terbesar di Jawa Tengah Milik Universitas Diponegoro

12 April 2024 - 09:22 WIB

Perayaan Idul Fitri: Kisah Inspiratif di Balik Perayaan Idul Fitri yang Mengharukan

11 April 2024 - 07:43 WIB

Gempa Bumi Tuban-Bawean : 2.393 Rumah Rusak, 9.648 Orang Mengungsi

25 Maret 2024 - 18:50 WIB

SAH! KPPR FSM TETAPKAN KETUA-WAKIL BEM FSM DAN SENATOR FSM 2024

16 Januari 2024 - 14:27 WIB

FSM BERGERAK MENCARI PENGGANTI ‘IBU’, RAPOR MERAH DI AKHIR KEPEMIMPINAN?

21 November 2023 - 09:10 WIB

SM FSM GELAR DISKUSI TERBUKA TERKAIT KONTROVERSI ISI PERSEMA PEMIRA: TUJUANNYA APA?

12 November 2023 - 17:07 WIB

Trending di Berita